Cerita Miko

Selasa, 27 Desember 2011

Monetize Blog

Selamat datang kembali. Lama sudah saya tidak update halaman blog ini, karena seperti pada umumnya blogger awam seperti saya ini masih bingung mau diapakan lagi blog ini. Setelah surfing ke sana ke mari maka saya kembali menemukan artikel yang dapat saya jadikan target plagiat saya selanjutnya yang pada umumnya juga banyak diminati oleh sebagian besar para blogger yang tidak akan menyianyiakan halaman blognya hanya sebagai diary atau tempat untuk mencurahkan segala ke-GALAU-an di hati (Istilah galau kapan ngetrendnya ya kok tau-tau sudah sering denger pada komunikasi anak jaman sekarang di  penghujung tahun 2011 ini...)
Sudah gak perlu ngelantur lagi langsung saja ke intinya, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sedikit berbagi pengetahuan tentang Arti dari "memonetize" blog atau istilahnya "mendapatkan uang" dari blog kita. Seperti yang telah ditulis dan dikemukakan oleh para pro blogger, memonetize adalah suatu strategi atau cara untuk menghasilkan atau mendapatkan uang dari blog. Adapun bentuk dari Monetize blog banyak ragamnya sepertiPaid Content, Ads, RSS Ads, Text Ads, Affiliate Programs, Sponsored Posts,  Paid Reviews, Sponsored Reviews, Google AdSense, LinkAds, Text Link Ads, Bisnis Flipping atau jual beli blog atau website dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Bagi anda yang gemar ngeBlog,  mungkin anda telah banyak mendengar dan belajar tentang ragam cara seperti yang telah disebutkan diatas. Atau mungkin bahkan blog anda sekarang sudah banyak menghasilkan Dollar ($) ya...?? hehe... selamat kalau begitu.. :)

Intinya adalah blogging merupakan bisnis besar sekarang ini. Banyak blogger yang telah melaporkan keberhasilan mereka dalam mengelola dan merubah blog mereka menjadi tumpukan uang yang sangat banyak. Ya benar, gaji yang mereka dapatkan bahkan lebih besar dari hanya menjadi seorang pegawai hanya dari sebuah aktivitas ngeBlog. Percayakah anda??

Boleh percaya boleh juga tidak, andalah yang menentukan jawabannya. Yang pasti, bukti telah ada dan kesempatan masih terbuka lebar bagi kita semua. Kembali ke topik yah,, untuk memonetize blog, berikut ini cara-cara yang pernah saya baca dari seorang pro blogger. Saya akan mengajak anda untuk mempraktekkan ilmu ini bersama-sama.
1. Jika anda pencinta blogger, ada kesempatan baik pembaca anda untuk menunjukkan dukungan mereka. Berikan apa yang mereka inginkan dan carilah uang dengan memanfaatkan peluang perdagangan dari hal tersebut.
2. Jika pembaca anda menyukai konten (isi) blog anda, mungkin saja mereka menginginkan apa yang bisa mereka miliki dan bahklan berbagi dengan teman-teman mereka. Buatlah buku dengan layanan "Self Publishing" sehingga anda memiliki keuntungan dari layanan buku tersebut.
3. Desain dan Jual produk-produk khusus dari anda. Bisa jadi pembaca anda akan tertarik dan langsung memesan kepada anda.
4. Paid content atau konten yang dibayarkan adalah metode baik yang secara rutin menawarkan informasi yang berguna, terutama jika informasi ini membantu orang lain untuk mendapatkan uang.
5. Kumpulkan semua informasi dan pengetahuan  dan jadikan sebuah tutorial yang beguna bagi pembaca anda.

sebenranya banyak tips dan informasi yang ingin saya sampaikan, berhubung waktu ngenet terbatas dan perut sudah mulai konser, maka akan saya lanjutkan pada kesempatan berikutnya. Keep spirit for blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...