Rabu, 18 Januari 2012

Windows 8 Bisa Gunakan 400.000 Aplikasi Android

Aplikasi-aplikasi Android bagai madu yang menarik perhatian para lebah. Setelah RIM menyebutkan akan ada aplikasi Android di BlackBerry Playbook, kali ini "lebah" baru Windows 8 pun akan bisa menjalankan aplikasi Android.

Namun, yang menyematkan aplikasi Android di Windows 8 bukanlah resmi dari Microsoft, tetapi dari pihak ketiga. Adalah aplikasi BlueStack yang memungkinkan perangkat baik PC, laptop maupun tablet berbasis Windows 8 dapat menjalankan ribuan aplikasi dari Android Market.
Dalam ajang pameran elektronik Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas, pihak BlueStacks telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat semacam App Player yang mampu menjalankan semua aplikasi Android pada perangkat dengan Windows 8, pada tahun 2012 ini.

CEO BlueStacks Rosen Sharma, memuji kecantikan tampilan antarmuka Metro User Interface (Metro UI) yang digunakan dalam Windows 8. Meski begitu, Sharma menilai jumlah aplikasi di Windows 8 masih sangat minim, mengingat Windows 8 tidak hanya diperuntukan untuk komputer saja, tetapi juga untuk smartphone dan tablet.

Atas dasar itulah BlueStacks membuat App Player Android ini yang bertujuan mengisi kekurangan aplikasi dalam Windows 8. Ini berarti akan ada 400.000 lebih aplikasi Android yang dapat dijalankan di Windows 8.

App player tersebut akan terintegrasi dengan Metro UI bergaya tile, sehingga aplikasi Android terlihat menyatu pada platform Microsoft.
BlueStacks menjanjikan App Player ini akan tersedia dalam bentuk beta pada Februari 2012. Sementara tanggal peluncuran versi finalnya belum ditentukan, namun disebutkan paling lama pertengahan tahun 2012.
Tahun lalu, BlueStacks telah merilis aplikasi bernama Apps-on-PC yang memungkinkan ribuan aplikasi Android dapat diakses melalui personal computer (PC) berbasis Windows.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...