Cerita Miko

Senin, 05 Desember 2011

Ping Blog

Ping blog adalah suatu langkah memberitahu search engine bahwa kita telah melakukan editing atau updating blog kita. Ini bertujuan agar search engine segera tahu dan perubahan yang kita lakukan segera terindeks. Oleh karena itu setiap kali kita melakukan perubahan pada konten blog, termasuk setiap kali kita selesai menulis suatu artikel lalu posting, hukumnya wajib melakukan ping blog. Ada banyak penyedia layanan ping di internet. Silahkan cari sendiri dengan bantuan Uncle Goog. Pakai kata kunci ping service, maka akan banyak layanan gratis ping blog bermunculan di sana.

Berikut beberapa daftar alamat ping blog yang dapat kita pergunakan untuk blog kita supaya terdeteksi oleh searcing engine, dengan cara memasukkan judul, alamat, dan RSS (optional) kita.
Masalahnya adalah setiap kali kita selesai melakukan editing atau posting, maka kita harus melakukan ping. Bagaimana kalau kita mengelola banyak blog? Ya, kita tetap harus melakukan ping satu per satu.
Nah, daripada melakukan ping satu persatu, gunakan saja Auto Ping. Layanan ini gratis dan gampang, dan bisa digunakan untuk web, blog, atau RSS.

 Auto Ping : Cara gampang melakukan ping blog
 Auto Ping : Cara gampang melakukan ping blog

Cara kerjanya adalah: kita meletakkan link kode yang diberikan di blog atau website. Kita bisa taruh kode tersebut dimana saja pada widget area. Untuk tampilan dan warna bisa disesuaikan karena disediakan setting parameternya.

Kalau sudah pasang kode tersebut, kita tidak perlu lagi membuka situs ping service, karena setiap kali setelah kita posting atau editing konten blog maka kita tinggal klik widget yang sudah kita pasang, otomatis akan terbuka jendela baru dan ping akan langsung berjalan. Lebih praktis kan?
Kalau mau mencoba, klik saja di sini.
 
Jadi jika membuat suatu posting hendaknya yang bermanfaat dan tidak mengecewakan pengunjung, karena demi kebaikan blog Anda sendiri. Saran saya jangan sering-sering melakukan ping blog, karena blog anda akan di anggap spam dan bisa-bisa di hapus oleh mbah Google, lakukan ping blog jika setelah mengupdate blog saja.

3 komentar:

  1. huahahaha. gue main pasang2 aja nih, tapi baru ini tahu bener2 fungsinya buat apa. gue kira nge-ping blog, taunya search engine ya #malumalunewbie wkwkwk. makasi infonya, sob!

    BalasHapus
  2. Boss, mau tanya... waktu coba masuk situs penyedia layanan/jasa ping kita disodorkan tiga daftar isian: (1) Blog name......... (2) Blog Home Page: http://............. (3) RSS URL: http://...............
    yang saya bingung poin ketiga, itu diisi dengan alamat apa? Apa arti RSS URL itu? Thank's.....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...