Jumat, 06 Januari 2012

Adsense For Feeds



Salah satu cara make money dari blog adalah dengan memanfaatkan feed blog kita. Blog dengan jumlah pelanggan (subscribers) artikel feed yang banyak akan memberikan peluang lebih besar untuk menghasilkan uang. Google pun melihat potensi tersebut dan menyediakan produk layanan adsense yang lain, yaitu adsense for feed.
Berbeda dengan produk google adsense yang lain, adsense for feed tidak membutuhkan kode script atau HTML untuk pemasangannya. Kita cukup memberikan alamat feed blog kita dan google akan secara otomatis menyisipkan kode iklan lalu mengumpulkan dan menganalisis data statistik feed blog kita. Adsense for feed ini juga sudah terintegrasi dengan feedburner, karena feedburner sudah diakuisisi oleh google.
Untuk menampilkan iklan dari google adsense for feed di feed blog kita silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-Langkah Memasang Google Adsense For Feed

  1. Daftar di Google Adsense atau login bila sudah memiliki akun google adsense.
  2. Pada bagian AdSense Setup, pilih Adsense For Feeds sebagai produk.
  3. Klik Get Ads dan link Burn A New Feed dan masukkan blog atau feed blog kita. Beberapa platform feed bisa kita gunakan, namun yang paling direkomendasikan adalah platform feed Atom.
  4. Feed blog kita akan diberi nama secara otomatis dan ukuran iklannya disesuaikan dengan feed blog kita namun masih bisa dimodifikasi.
  5. Atur tipe iklan, panjang, frekuensi, posisi, dan warna iklan.
  6. Aktifkan dan simpan pengaturan yang telah kita buat. Iklan akan segera ditampilkan di feed blog kita.

TIPS dan Catatan Tambahan:

  • Kita hanya boleh menggunakan dan mengaktifkan 1 kode iklan untuk 1 blog kita (1 alamat feed blog).
  • Bila feed blog kita belum tampil, coba lakukan ping ke FeedBurner atau layanan lain feed blog kita.
  • Sama dengan Google Adsense for Content, Google Adsense for Feed ini belum berlaku untuk blog berbahasa Indonesia. Namun jangan khawatir, ada alternatif monetasi feed blog kita selain google adsense for feed ini yang akan kita bahas di tulisan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...